WAH Hebat, Australia Jadi Tuan Rumah Olahraga Dunia

WAH Hebat, Australia Jadi Tuan Rumah Olahraga Dunia - Musim panas di Australia merupakan waktu yang sangat menyenangkan bagi warga Australia penggemar olahraga internasional karena pada pada musim panas tahun ini Australia akan menjadi tuan rumah sejumlah event olahraga ternama.

Image result for sport
Pada Desember lalu, Kejuaraan perahu layar dari Sydney ke Hobart menampilkan atlet layar terbaik di dunia dan Wild Oats XI berhasil menyabet gelar juara  dengan menang untuk ke delapan kalinya, sementara pada olahraga kriket, Australia menjadi tuan rumah yang menjamu serangkaian pertandingan melawan India.
Namun event olahraga di Australia tersebut baru memasuki babak pemanasan saja, karena pada bulan Januari dan Februari 2015 ini akan ada lebih banyak event olahraga dunia yang berlangsung di Australia.
Berikut beberapa event olahraga besar yang diselenggarakan oleh Australia selama musim panas 2015.

Balap Sepeda: Tour Down Under

Tour Down Under merupakan tur dunia pertama dari  Persatuan Olahraga Sepeda Internasional dan merupakan yang pertama kali diselenggarakan di bumi bagian selatan. 
Event  ini akan digelar pada 17 Januari hingga 25 Januari 2015 mendatang, Tour Down Under merupakan pertandingan balapan sepeda bertahap dimana pesertanya akan melewati pemandangan alam menakjubkan di sekeliling Ibukota Negara Bagian Australia Selatan, Adelaide.
Atlet Balap Sepeda Australia, Simon Gerrans adalah salah satu andalan tuan rumah dan menjadi juara di tahun 2014 namun karena mengalami cedera dia tidak akan turun dalam pertandingan tahun ini.
Anda bisa melihat cuplikan dan liputan lengkap balap sepeda Tour Down Under ini di Australia Plus TV.
Sepakbola: :Piala Asia
Piala Asia, kejuaraan yang berlangsung setiap empat tahun sekali ini mempertemukan tim sepak bola nasional di kawasan Asia dalam sebuah kompetisi yang berlangsung selama satu bulan.
Enam belas tim akan bersaing dalam event Piala Asia  2015 yang pada tahun ini Australia ditunjuk sebagai penyelenggara dan tuan rumah, dimana tim sepak bola dari Jepang, Korea Selatan, Iran dianggap sebagai tim terkuat di kawasan Asia.
Sydney, Melbourne, Brisbane, Canberra dan Newcastle akan menjadi tuan rumah pertandingan Piala Asia 2015, dimana stadion Utama Australia di Sydney akan menjadi tempat menjamu laga final kejuaraan ini pada 31 Januari mendatang.
Ikuti liputan khusus terkait Piala Asia di situs  ABC Grandstand untuk mendapatkan liputan terkini dari Piala Asia 2015.
Tennis: Australian Open

Australia Terbuka atau Australia Open merupakan kejuaraan Grand Slam tenis lapangan pertama pada tahun ini dan memperebutkan hadiah sebesar AUD$40 juta di tahun 2015 yang merupakan hadiah terbesar dalam sejarah olahraga tenis.
Ada 128 petenis yang berlaga dalam nomor tunggal putra dan putri, dan 64 pasang petenis dalam nomor ganda putra dan putri serta 32 pasangan petenis di nomor ganda campuran.
Petenis asal China,  Li Na dan petenis asal Swiss Stanislas Wawrinka keluar sebagai juara pada nomor tunggal  putera dan puteri tahun lalu, namun hanya Wawrinka  yang kembali berlaga di event Australia Open 2015 untuk mempertahankan gelar juaranya setelah Li Na pensiun pada September 2014.
Ikuti situs ABC Grandstand untuk mengikuti semua aksi yang terjadi di lapangan tennis Melbourne Park. 
Kriket: Piala Dunia
Australia dan Selandia Baru bersama-sama akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Kriket yang akan menggelar pertandingan di empat belas kota berbeda.
Piala Dunia Kriket diadakan setiap empat tahun sekali dan mempertemukan tim nasional dari empat belas negara pada salah satu turnamen olahraga terbesar di dunia.
Lebih dari satu miliar orang diperkirakan akan menonton pertandingan ini melalui siaran TV di India seiring dengan upaya tim kriket negara itu untuk merebuh kembali gelar juara yang pernah mereka raih tahun 2011 lalu.
ABC Grandstand akan menyajikan informasi terbaru seputar Piala Dunia Kriket yang akan berlangsung pada  14 Februari hingga 29 Maret mendatang.
Layar : International 14 and Moth
Juara dunia empat kali Kapten Archie Massey dari Inggris berjuang mempertahankan gelarnya pada Kejuaraan Perahu Layar Internasional ke-14  yang diadakan diselenggarakan di Geelong, Victoria dari 3 Januari hingga 17 Januari.
Kejuaraan ini menampilkan perahu-perahu layar bertenaga tinggi, dan dikenal sebagai salah satu kejuaraan perahu layar tertua yang diakui dunia.
Peserta dalam kejuaraan ini akan mengelilingi kawasan Port Phillip Bay, Victoria dengan lokasi start di Geelong yang dilakukan pada 6 Januari 2015 hingga 16 Januari di Kota Sorrento diselenggarakan Kejuaraan Dunia Moth, yang merupakan kejuaraan dunia balapan tunggal perahu sampan.
Rekor perahu layar yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini mencapai 165 kapal termasuk pesaing utama atlet perahu  layar dari Hong Kong, Perancis, Swedia dan Jepang yang semua bertekad untuk mengalahkan juara bertahan, atlet perahu layar asal Australia, Nathan Outteridge.


No comments:

Write a Comment


Top