Memori Internal Handphone Anda Penuh, Yuk Intip Cara Mengatasinya ?

dari pertanyaan diatas ada beberapa cara dalam mengatasinya ikuti beberapa tips berikut :

Android Apps

Menghapus File / Aplikasi Yang Jarang Digunakan :Untuk memaksimalkan kinerja memori Android langkah ini memang perlu caranya Menu >> Setting >> Apps >> program yang akan di Uninstall >> Uninstall (Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel "Cara Uninstall Aplikasi Android")

Memindahkan di memori eksternal (SD Card) : Penggunaan aplikasi yang berlebihan menyebabkan memori internal akan penuh, salah satu jalan yang harus kita lakukan adalah memindahkan aplikasi tersebut pada memori eksternal (SD Card), kemampuan untuk menginstal aplikasi ke kartu SD berfungsi sebagai pembantu memori internal .
Apabila terjadi pemindahan akan memiliki dua masalah yaitu
  1. Pengguna tidak dapat menginstal lagi aplikasi 
  2. Telepon akan bekerja tidak semestinya dan berjalan lambat (lelet). Ini terjadi karena proses pembaca program akan berpindah dari internal ke eksternal
Dalam memindahkan aplikasi di memori eksternal terdapat dua cara yang pertama menggunakan menu Setting dan yang kedua menggunakan aplikasi tambahan sepertiAPP2SD

Silahkan gunakan aplikasi sesuai kebutuhan anda sehingga tidak menjadikan beban bagi memori internal handphone / tablet.


No comments:

Write a Comment


Top