Polisi Rugi 17 Miliar, Gara - Gara Narapidana Ini, Ternyata Alasannya Ini ?

Polisi Rugi 17 Miliar, Gara - Gara Narapidana Ini, Ternyata Alasannya Ini ? - Penjara Cook County di Illinois, Amerika Serikat menderita kerugian akibat ulah salah satu narapidana. Pemuda bernama Lamont Cathey memakan besi yang ada sel penjara yang dia huni. 

Narapidana Hobi Makan Besi Penjara, Polisi Rugi Rp 17 M

Alhasil, polisi menderita kerugian mencapai lebih dari $ 1 juta (Rp 17 miliar). Direktur Eksekutif Penjara Cook County, Cara Smith mengaku dirinya rugi sebab memenjarakan pemuda sakit mental seperti Lamont Cathey. "Kasus ini bagi saya adalah contoh sempurna dari kegagalan sistem peradilan," kata Smith kepada Chicago Tribune, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (28/5). "Ini merupakan sebuah kejadian yang menyedihkan dan membuat frustasi." Pemuda 17 tahun itu sebenarnya pemain basket berbakat. 

Dia dikurung selama 16 bulan akibat mencuri uang sebesar $ 5 ribu (Rp 65 juta). 

Lantaran depresi terus dikurung di penjara, Cathey akhirnya memakan benda apapun di dalam selnya. Dilaporkan, dia telah menghabiskan sekrup, baut, potongan besi, tempat tidur, peralatan kesehatan penjara, dan kamera keamanan. "Dia benar-benar memakan sel-nya," kata Smith. 

Hingga kini Cathey telah beberapa kali dilarikan ke rumah sakit guna menjalani operasi mengeluarkan benda-benda aneh yang dia telan. Operasi itu menelan biaya sampai belasan miliar yang ditanggung oleh pihak penjara. 

Tak hanya soal biaya perawatan, Cathey juga menimbulkan kerugian lain dengan mendorong jatuh seorang penjaga. Kendati sering berbuat onar, namun sepupu Cathey, Charles Drake yakin jika saudaranya itu "Dia punya hati yang baik," katanya.


No comments:

Write a Comment


Top